Friday, November 06, 2009

Puisi Doa - Chairil Anwar

Puisi ini pertama kali saya dengar dan langsung suka adalah saat saya duduk bersekolah di bangku SD. Dan entah kenapa akhir-akhir ini puisi ini seperti terngiang-ngiang kembali di telinga saya, terutama bait: Biar susah sungguh mengingat Kau penuh seluruh... Terus terang saya sempat lupa judulnya, ingatnya hanya puisi ini karangan Chairil Anwar, jadi hanya berbekal bait tersebut saya berusaha mencari di google. Ternyata tidak mudah, setelah beberapa kali attempt barulah puisi ini muncul di salah satu blog kumpulan puisi. Haduh, lega rasanya, seperti menemukan mutiara yang hilang...

DOA (Chairil Anwar)

    Tuhanku
    Dalam termangu
    Aku masih menyebut namaMu
    Biar susah sungguh
    mengingat Kau penuh seluruh
    cayaMu panas suci
    tinggal kerdip lilin di kelam sunyi
    Tuhanku
    Aku hilang bentuk
    remuk
    Tuhanku
    aku mengembara di negeri asing
    Tuhanku
    dipintuMu aku mengetuk
    aku tidak bisa berpaling

No comments: