Wednesday, December 08, 2004

Tempat Makan Enak (Jakarta dan sekitarnya)

Saya ini doyan makan. Oleh sebab itu, saya hobi mencari-cari tempat makan yang enak tapi murah. Terus terang saya kurang suka makan di kafe atau restauran-restauran mahal. Selain menguras kantong, cita rasanya juga kurang pas di lidah saya. Kalau anda melihat saya makan di kafe atau restauran mahal, itu berarti saya sedang 'gaul'. Biasanya ketemuan dengan teman-teman saya yang masih single. Kalau janjian ketemuan dengan teman-teman saya yang statusnya sama dengan saya, alias sudah berumah-tangga, biasanya kami makan di restauran cepat saji yang ada menu untuk anak-anak, biasa... masing-masing dari kami pasti sambil bawa 'buntut'ya.
Lain lagi kalau makan dengan suami. Beliau ini senangnya makan di all-you-can-eat restauran. Katanya biar puas makannya. Apalagi kita bisa makan bertiga tapi bayar berdua, maklum anak saya yang masih berusia tiga tahun tidak dihitung, hehehe...
Saya sendiri, seperti kebanyakan perempuan lainnya, senang sekali makan mie bakso atawa mie ayam. Ada beberapa tempat yang sudah menjadi langganan tetap saya. Sampai-sampai kalau saya makan di sana, sering dikasih diskon-diskon khusus. Seperti minggu lalu waktu saya makan di Bakmi Paris yang lokasinya di seberang Giant Cimanggis, saking sudah hapalnya si empunya warung dengan wajah saya, saya dikasih diskon kerupuk gratis. Lumayan, karena saya bukan cuma makan satu kerupuk, tapi tiga sekaligus.
Dulu, sebelum bakmi Japos seterkenal sekarang, saya sudah menjadi pelanggan tetap cikal bakal bakmi Japos yang berlokasi di Villa Japos. Kebetulan Tante saya rumahnya di dekat warung bakmi ini. Saat itu penjualnya masih menggunakan geledekan/ alias dorongan. Tapi memang mie baksonya sudah banyak penggemarnya.
Mau ikutan mencicipi warung-warung makan yang murah meriah seperti saya? Ini saya kasih bocoran beberapa tempat yang sudah teruji nikmatnya, terutama di daerah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan sekitarnya:
Bakmi Sari Roso seberang Indo Maret Kalisari, Jakarta Timur
Fried Chicken UL-UL , mpek-mpek, mie bakso sebelah Indo Maret Kalisari, Jakarta Timur
Bakmi Paris seberang Giant Cimanggis, Jakarta Timur
Mie ayam seberang Cijantung Mall, Jakarta Timur
Bakmi Boy Pasar Mayestik, Jakarta Selatan
Sate Ayam, Gado-gado, mie bakso dll samping Toko Sepatu Bata, Mayestik, Jakarta Selatan
Sate Ayam depan RS Pertamina, Jakarta Selatan
Bubur Ayam, Sate Ayam, Siomay dll. Pondok Indah Plaza I, dekat Kezia Factory Outlet, Jakarta Selatan
Sate Ayam, Soto Ayam Apjay depan Apotik Jaya, Jakarta Selatan
Warung Jawa Timur Sekartaji seberang Sekolah YPK Wijaya, Jl. Wijaya Jakarta Selatan
Nasi uduk Joko Putra, Petogogan, Jakarta Selatan
Gudeg depan Pondok Pinang Centre, Jl. Ciputat Raya, Jakarta Selatan
Soto betawi, Jl Ciputat Raya, Jakarta Selatan
Abuba Steak, Cipete, Jakarta Selatan
Kemang Steak, Jakarta Selatan
Bakso Atom, Jl. Cirendeu Raya, Pamulang
Martabak depan Bali View, Jl. Cirendeu Raya, Pamulang
Soto mie Pujasari - UT, Jl. Cirendeu Raya, Pamulang
Soto mie seberang RS Bakti Husada, Gaplek, Pamulang
Bakmi, sate, es podeng, dll. Blok S, seberang ex RS Kebayoran, Jakarta Selatan
Bakmi Bangka Karbela, Karet Belakang, Jakarta Selatan
Gado-gado pinggir got Karbela, Jakarta Selatan
Soto mie bakso Karbela, Karet Belakang, Jakarta Selatan
Siomay, rujak, bakso dll Taraso, Benhil, Jakarta Selatan
Restoran Padang Salero, Karbela, Jakarta Selatan
Restauran Padang Surya, Benhil, Jakarta Selatan
Mie ayam Berkat, Margonda, Depok
Ayam Goreng Christina, Margonda, Depok
Siomay dan bubur ayam Robot, dekat komplek Kopasus, Cempaka Putih, Jakarta Utara
Seafood, mie goreng dll. Botak, dekat komplek Kopasus, Cempaka Putih, Jakarta Selatan
Segitu dulu ya, sebenarnya sih masih banyak lagi. Cuma pesan saya, jangan sekali-kali makan soto mie di tempat pemberhentian toll Sentul. Udah nggak enak, mahaaal lagi!

12 comments:

Bebeth said...

Asyikkkk.... gue catet deh Ky list-nya :) Ntar kalo balik mo nyobain... yg pasti musti bawa Eky biar dapet krupuk gratis :)

Benx Lochart said...

hehehe bagus nih mas sayang di jakarta

http://pojokkiri.blogspot.com/

vie_kirei said...

Thanks y tmpat mkn enak na..
Aq jd penasaran pgn cepet2x nyobain...

BTW, brt qm brp yach??
:p

kolenk said...

wiihhh salut bt kuliner sejati...
mo nambhin tempat makan enaknya, DIENWAI kantin lokasi jl Nipah Raya no 8, keb-baru, jak-sel ( dibelakang kantor walikota jakarta selatan yang baru jalan Prapanca )
wktu itu gw nyobain kesn makanannya lengkap mulai dari Sate cab PERTAMINA, Dim Sum Super, Mie Ayam & Mie Baso, macam mskn tradisional prasmanan, dll sampe kopi sumatera juga ada loh.
walaupun tmptnya sederhana cm unik, soalnya penataan makanan model gubukan jd serasa di acr kawinan, mengenai harga namanya juga kantin cuma mantab bngt smpe gw bingung plh mknannya.
o ia dismpngnya ada salon & treatment jg, cocok tuh buat yang pgn relax & kenyang tanpa hrs pergi ke bbrp tempat.
websitenya www.dienwai.multiply.com

recomended lah...

SB Cafe said...

Wah berat badan gue bisa nambah neh hehehe>> catet dulu ahh..
Mau nambahin tempat makan enaknya juga
Di komplek THR Lokasari Blok A No.1 ada tempat roti yang enak namanya Singapore Bread, trus di lantai 2 ada cafe.. Sapo tahu currynya enak, mie goreng penang, steaknya juga enak, suasananya juga enak.. cobain ya tar kasi komen:) thanks

Janyanti Cia said...

wew.. wew... maknyooosss nih... bikin ngences aja . . . hahah.. btw,,, mau nanmbahin aja, berhubung saya tinggal di jakarta utara,, banyak juga tuh makanan enak.. di daerah Muara Karang.. :)

dian106 said...

ada lagi yang baru brow! MIE AYAM KEJU. mienya enak gurih harga terjangkau.pernah dikunjungi Bpk. BONDAN WINARNO "Wisata Kuliner" beliau koment"TOP margotop,brasa kejunya". wajib coba nih.

dian106 said...

waaaaahhhh ada yang baru dan enak MIE AYAM KEJU, mienya enak, gurih, muantab + harga terjangkau. JL Cirendeu raya n0.12. tangsel mepet jakarta selatan. 021-91914800, 08138 9966991. coba deh dah prnah di datengin pak BONDAN WINARNO"wisata kuliner"

Unknown said...

Gudeg dpn PPC Pdk Pinang, Soto Betawi H.Ridu Pdk.pinang memang makyuss....nambahin nih diseputaran Pdk Pinang dan Pdk.Indah....Soto Tangkar di Nasi Uduk Betawi dpn Masjid Pdk.Pinang,Soto Mie sebelah TK Bhakti Mulya sblm putaran Pdk.Indah...Sop Kambing Awi Jl.Alteri Pdk.Indah seberang sekolah musik yamaha dan Lontong/Ketupat sayur depan Indomaret sebelah Bank BNI Jl.Ciputat Raya Pdk.Pinang...silahkan di icip icip..rasa ngak pernah bohong...

Ayyu said...
This comment has been removed by the author.
Ayyu said...

aku gak gtu suka mie ayam paris yg di depan giant, gak tau kenapa,:P oh iya cobain deh mpek mpek yg di deket bakmi paris masih di depan giant,, enak,, cobain juga soto mie di dalam pasar cisalak, kuah kaldunya asli enak kentel, yumm jd pengen :)

Unknown said...

kalau di bandung ada mie yamin enak mie naripan bandung rekomen cek di www.mienaripan.co